Conan

Kamis, 17 Januari 2013

Sedikit cerita tentang "Kenpachi" 2


Kenpachi

Kenpachi merupakan Gelar untuk shinigami terkuat(?) dan menjabat sebagai Taichou divisi sebelas. Sampai saat ini, sudah terdapat sebelas generasi Kenpachi. Untuk mendapatkan gelar ini, harus dengan pertarungan satu lawan satu –sampai mati—dengan kenpachi generasi sebelumnya –Walaupun ada pengecualian untuk beberapa Kenpachi yang pernah menjabat.

Shodaime Kenpachi, Unohana “Yachiru” Retsu.
Unohana pertama kali muncul diperkenalkan sebagai Yonbantai Taichou. Wajahnya begitu keibuan namun dengan senyuman yang mencekam. Dikatakan Unohana adalah taichou senior yang menjabat setelah Yamamoto Genryuusai, dia satu-satunya taichou yang bukan berasal dari akademi shinigami. Tak ada yang menyangka bila Unohana mempunyai masa lalu yang begitu penting untuk Juuichibantai. Dia merupakan salah satu Taichou generasi pertama yang menjabat. Sebelum Yama-jii menahan kekuatannya, dia adalah penjahat paling kejam di seluruh riwayat Soul Society. Konon dia mengetahui seluruh aliran berpedang di dunia, begitu juga menguasai seluruh jenis pedang. Namun, tak seperti sekarang, Unohana adalah taichou pertama divisi sebelas. Belum diungkapkan mengapa Kenpachi pertama ini memilih untuk mundur dari juichibantai taichou dan menyembunyikan –mungkin bisa dikatakan melepas—gelarnya sebagai kenpachi. Shikai yang dimilikinya adalah Minazuki, berbentuk sebuah ikan –pari—raksasa yang bisa menyembuhkan tubuh yang dimakannya. Bankainya masih belum ditunjukkan.

Nidaime Kenpachi : Unknown
Sandaime Kenpachi : Unknown
Yondaime Kenpachi : Unknown
Godaime Kenpachi : Unknown
Rokudaime Kenpachi : Unkown

Sichidaime Kenpachi, Kenpachi Kuruyashiki.
Kuruyashiki merupakan Kenpachi yang hidup tahun 250 tahun yang lalu. Dia berhasil menjadi kenpachi karena berhasil mengalahkan Kenpachi sebelumnya. Dia merupakan salah satu shinigami terkuat pada tahun itu, bahkan dia bisa mengalahkan Vasto Lorde. Kuruyashiki sempat dipromosikan mejadi Royal Guard, namun dia menolaknya. Dia merupakan sosok yang begitu baik dan ramah pada setiap orang. Kuruyashiki merupakan teman baik Kyoraku dan Ukitake, walau begitu, dia ingin bertarung melawan Kyoraku dan Ukitake. Ashido Kano, salah satu shinigami yang terjebak di Hueco Mundo merupakan bawahan Kuruyashiki. Shikainya adalah Kamawariro, berbentuk beruang –living creature—dengan taring yang tajam dimulutnya. Bankainya belum diketahui namanya, namun. Dia hanya bisa menggunakan bankai selama 6 bulan sekali karena bankainya terlalu kuat, yaitu memunculkan rahan raksasa –seukuran kota karakura—dan menghancurkan semua yang ada di dalamnya.

Hachidaime Kenpachi, Souya Azashirou.
Azashirou merupakan keturunan keluarga Souya yang memang ahli dalam kidou. Dia berhasil mengalahkan Kuruyashiki dan mendapatkan gelar Kenpachi di depan 200 anggota shinigami divisi sebelas, divisi empat, divisi delapan, bahkan Kyouraku juga berada di sana. Dia terlihat tidak memegang zanpakutou, karena zanpanya memang tidak pernah terlihat dan selalu dalam keadaan bankai. Uru zakuro, bankainya, mempunyai kemampuan yang bisa membuat Shirou bisa mendengar, melihat dan merasakan semua yang terjadi di Soul Society, bahkan, Kyoka Suigetsu milik Aizen tak akan mempan untuk melawan Shirou. Karena melakukan pengkhianatan, dia ditangkap dan dipenjarakan di Muken. Dan pada akhirnya, Central 46 menghapus –mencopot—gelarnya sebagai kenpachi. 17 bulan yang lalu dia berhasil meloloskan diri dari Muken dan kembali melakukan pemberontakan. Namun, aksinya berhasil dihentikan oleh Kenpachi Zaraki.

Kyuudaime Kenpachi, Unkown
Kenpachi generasi kesembilan adalah Fukutaichou sebelumnya. Dia mendapatkan gelar Kenpachi hanyalah pengecualian dari tradisi yang ada, hanya untuk mengisi dan menjaga gelar yang ada. Dia dipilih sendiri oleh Central 46.

Juudaime Kenpachi, Gousuke Kiganjou.
Kiganjou merupakan Kenpachi pada 150 tahun yang lalu. Dia menjadi Kenpachi dengan mengalahkan Kenpachi sebelumnya, bahkan dengan begitu mudahnya. Dia berasal dari Rokungai.

Juuichidaime Kenpachi, Zaraki.
Zaraki merupakan Kenpachi generasi terakhir yang pernah ada selama ini. Dia berhasil mengalahkan Gousuke dengan begitu mudahnya. Hal unik pada dirinya adalah dirinya yang belum mengenali zanpanya –walau sudah dalam tahap Shikai—namun, zanpanya yang sekarang sudah dalam keadaan selalu Shikai –sama dengan milik ichigo—Dia selalu terlihat menggunakan penutup mata buatan Juunibantai, untuk menekan reiatsunya yang selalu meluap. Aizen menilai kekuatan Zaraki begitu besar. Oleh karena itu, sebelum tubuhnya memperoleh keabadian dari Hogyoku, dia menjebak Zaraki di Hueco Mundo untuk menghindari pertempuran dengannya. Zaraki bisa membatasi kekuatannya. Namun dia tak punya keahlian untuk mengukur reiatsu seseorang, oleh karena itu, Zaraki sengaja menerima tebasan musuhnya dan menyesuaikan reiatsu dengan musuhnya, bahkan bisa lebih besar dari musuhnya. Alasan mengapa dia kalah dengan Ichigo waktu itu adalah karena reiatsu Ichigo melesat naik melebihi Zaraki di saat-saat terakhir sebelum menebas Zaraki. Saat melawan Nnoitra, reiatsu Zaraki telah meningkat dari sebelumnya.
Mempunyai reiatsu yang hampir tak terbatas, dan Cien mengatakan kalau dia telah mencapat tahap yang sama dengan Final Getsuga Tensou. Bahkan, dia bisa menghempaskan Respira Barragan dengan satu kali ayunan pedangnya. Saat melawan Azashirou, kekuatannya juga telah meningkat pesat. Zaraki menerima ratusan Itto Katsou dan tubuhnya masih baik-baik saja, bahkan Zaraki dapat menghancurkan 50 Kurohitsugi hanya dengan reiatsunya. Zaraki juga dapat menebas Azashirou yang telah menyatu dengan udara, yang seharusnya tubuh Azashirou tak bisa ditebas oleh apapun. Setelah mengalahkan Azashirou, dia mengganti eye patch-nya dengan yang baru –mempunyai daya serap 20kali lipat dari sebelumnya—. Zaraki berhasil dikalahkan oleh Royd yang berubah menjadi Juha Bach. Namun, dia berhasil sembuh –entah bagaimana caranya, padahal dia sudah diklaim takakan pernah sembuh—dari luka. Sekarang dia berlatih dengan Shodaime Kenpachi, Unohana Yachiru.

Source by Bleach Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar