Conan

Kamis, 13 Desember 2012

Sedikit cerita tentang "Kenpachi"


Ini potongan dari Novel Spirit bla bla, scene saat Aizen ngomong bareng Azashirou. Dikit cuma yah, males soalnya *plak*

Di dalam penjara tingkat paling bawah. Di
mana sosok para pengkhianat, pemberontak Soul Society mendekam dalam kegelapan. Sousuke Aizen, keberadaan yang jauh dari atas permukaan Soul Society masih terlihat begitu tenang. Tubuhnya masih tersegel, namun bagian mata kanan dan mulutnya telah terlepas, entah bagaimana caranya. Dia tidak sendirian dalam kegelapan ini. Pemberontak sebelumnya, Souya Azashirou, sang Hachidaime Kenpachi juga berada di sana. Tak beda dengan Aizen, Kenpachi generasi kedelapan ini juga melakukan pengkhianatan besar pada Soul Society. Tapi, keberadaan di tempat seperti ini tak membuatkan buta akan informasi di atas sana. Dengan kemampuan bankainya, dia bisa bisa mengetahui segala apa saja yang terjadi di Soul Society, dia bisa melihat seolah mempunyai mata di langit sana, dia bisa mendengar seolah ada telinga dibawah tanah sana.

Keadaan di sana tak begitu gelap, sebenarnya. Karena Azashirou sedang membawa sebuah lampu dengan api yang menyala redup di tangannya. Uru Zakuro, berada yang tadi berada di sampingnya telah lenyap karena Azashirou tak mau pembicaraannya dengan Aizen diganggu, bahkan oleh zanpakutou sendiri. Wajah Aizen masih terlihat tenang, walaupun sangat sulit memastikan mimik wajah yang hampir separuhnya terbalut oleh segel.

"Aku tak ingin berbasa-basi. Aku ingin menanyakan sesuatu padamu." Ucap Azashirou akhirnya. "Kenapa kau menculi Inoue Orihime dan mengurungnya di Hueco Mundo. Kau tahu kau bisa membangkitkan Hougyoku dengan kekuatanmu sendiri. Atau, dia masih mempunyai kemampuan yang lain?!"

"Kau seharusnya sudah cukup tahu alasannya." Jawab Aizen santai. "Dan aku sudah membebaskannya setelah memperoleh apa yang kuinginkan. Kau tahu itu kan?" Aizen balik bertanya. Dirinya tetap tenang, memandang Azashirou yang tetap terdiam dengan senyum tipis sebelum melanjutkan perkataannya.

"Jika kau tak suka basa-basi, kenapa kau tak tanyakan langsung pertanyaan yang satu itu, Kenpachi Azashirou?" Ucapannya begitu yakin, seolah dia bisa melihat hati Azashirou. "Kau tidak menanyakan hal itu karena kau lebih berhati-hati pada Inoue Orihime. Aku tahu kau ingin menanyakan sesuatu tentang laki-laki yang mendapatkan gelar Kenpachi itu. Bukan kah begitu, Kenpachi Azashirou?"

"Aku tak akan menyangkal. Tapi aku mulai berpikir, bagaimana bisa aku percaya pada ucapan seseorang yang bisa dikalahnya oleh Kurosaki Ichigo, yang juga bisa mengalahkan Espada di Hueco Mundo." Ucapan Azashirou tak kalah dingin dengan Aizen. "Aku tahu semuanya, sejak pertarungannya dengan Kurosaki Ichigo, tak seperti Kuchiki Byakuya yang selalu berlatih siang malam, Kenpachi Zaraki hanya berduel di markas divisinya"

Seolah dirinya telah termakan oleh perkataan Azashirou, Aizen mulai bicara tentang Zaraki. "Zaraki.... Memang, hal terbesar dengan keberaan Inoue Orihime di Hueco mundo adalah menjebak Zaraki di Hueco Mundo."

"Apa yang kau katakan ...?"

"Kau tak tahu bahwa Kurosaki ichigo pergi ke Hueco Mundo karena keputusannya sendiri, Aku bisa memastikan kalau Soul Society juga akan mengirimkan para taichou mereka. Dan seperti semua perkiraanku, mereka juga mengirim Zaraki diantara empat taichou itu. Dan memudahkanku untuk menjebak mereka di sana."

Mata Azashirou melebar, tak mengerti dengan semua ucapan Aizen. Dirinya seperti tak bisa membedakan apakah perkataan Aizen itu benar atau hanya untuk membingungkan dirinya.

"Aku akan mengatakannya terus terang. Dari semua taichou, aku telah memutuskan untuk tidak melawan Yamamoto Genryuusai Shihekuni dan Zaraki Kenpachi. Iya, mereka berdua, sebelum aku mempunyai kekuatan abadi dari Hougyoku yang telah bangkit."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar