Conan

Jumat, 17 Agustus 2012

Novel Seoulmate n Seoulmate is you

Seoulmate

Merupakan karangan dari Lia Indra Andriana
Novel ini bercerita tentang seorang wanita bernama Kim Sun yang memiliki anugerah mampu melihat hantu. Siwon merupakan ketua dari organisasi yang bernama "Seoulmate". Organisasi ini memiliki tujuan untuk membantu para hantu gentayangan agar cepat menyelesaikan segala urusan di dunia agar dapat kembali ke "alam" mereka sesungguhnya. Pada awalnya Sun menolak habis-habisan ajakan Siwon tuk bergabung ke dalam organisasinya namun karena mendengar "Dong" (seorang laki-laki yang telah menolong Sun saat kakak Sun meninggal dunia) mungkin akan muncul bila dia bergabung dengan organisasi tersebut, maka Sun pun ikut bergabung. Dalam melaksanakan setiap proposal Sun ditemani oleh hantu yang bernama "Jang". Jang merupakan hantu baru yang tidak memiliki ingatan akan kehidupannya sebelum meninggal. Berbagai proposal mereka berdua lalui hingga suatu saat tumbuh perasaan cinta diantara mereka berdua. Namun hal ini menjadi masalah, sebab bagaimana bisa seorang manusia bersama dengan hantu. Selain masalah tersebut, bagaimana pula dengan misteri dibalik hilangnya seluruh ingatan Jang akan kehidupannya sebelum mati? Lalu urusan tertinggal apa yang menyebabkan Jang menjadi hantu gentayangan?

Overall
Novel ini menurutku sangat menarik. Tokoh, alur cerita, dan konfliknya pun sangat konsisten dari awal hingga akhir. Setiap karakterpun cukup mampu menggambarkan kepribadian mereka. Dari novel ini lah akhirnya aku tertarik untuk membaca novel dari pengarang dalam negeri dan membaca novel romance yang bersetting di Korea. Sejak itu pula gw akhirnya mencoba mencari novel yang bersetting korea lagi. Tuk teman-teman yang membaca blog ku, gw amat sangat merecomendasikan novel ini.

Video trailer



Seolmate Is You

Novel lanjutan dari "Seoulmate" diatas
Cerita dalam novel ini masih berkisar tentang Sun dan Seoulmate na. Kali ini hantu pendamping Sun bukan lagi Jang melainkan "Arang" hantu yang memiliki usia lebih dari 100 tahun, hantu yang memiliki kekuatan yang besar. Dalam cerita kali ini Sun dan Arang mencoba mengungkapkan misteri kematian Lee Si Hoo, hantu yang memiliki luka bakar di sebagian wajahnya, hantu pemula yang mampu meningkatkan kekuatannya dalam waktu singkat, hantu yang mati karena dendam, dan hantu yang hampir membuat mati Sun. Novel ini juga masih menceritakan hubungan antara Sun dan Jang. Namun kali ini bukan lagi permasalahan tentang perbedaan dua dunia, namun tentang sebuah kejujuran diatara hubungan mereka berdua. Siapakah Si Hoo sesungguhnya? Mengapa dia mati dengan menaruh dendam? Lalu bagaimana tentang hubungan Sun dan Jang pada akhirnya? Apakah cinta mereka akan benar-benar abadi?

Overall
Kalau kalian telah membaca "Seoulmate" pastikan jangan ketinggalan lanjutannya ya. Karena di novel lanjutan ini perkembangan cerita makin menarik dan pastinya membuat kita sebagai pembaca menyayangkan kenapa novel ini tidak berlanjut lagi. Namun apapun itu, novel ini benar-benar g boleh ketinggalan untuk membacanya.

Akhir kata
Selamat membaca dan berimajinasi ^^



Tidak ada komentar:

Posting Komentar